Sondag 31 Maart 2013

Makanan Sehat Buat Ibu Hamil !!! Mau tau selengkapnya ???


jenis-jenis makanan sehat untuk ibu hamil muda !!!


Makanan sehat untuk ibu hamil muda yang harus diketahui oleh para calon ibu hamil dan para ibu yang sedang hamil. Ibu hamil muda memang harus memperhatikan makanannya. karna makanan yang dia makan akan mempengaruhi kandungannya. Jika salah makan sedikit, bisa bisa di mengalami keguguran. Oleh sebab itu, pengetahuan mengenai makanan sehat untuk ibu hamil muda sangatlah penting guna untuk mendapatkan tips kesehatanmakanan sehat untuk ibu hamil muda ada banyak sekali didunia ini, tetapi para ibu hamil juga harus waspada. Berikut makanan sehat untuk ibu hamil muda yang paling aman yang dipersembahkan oleh Portal Remaja Indonesia.
makanan sehat untuk ibu hamil muda jenis jenis makanan sehat untuk ibu hamil muda
makanan sehat untuk ibu hamil muda

makanan sehat untuk ibu hamil muda yang paling aman dikonsumsi

Pada kehamilan muda, sangatlah rentan bagi janin. Oleh sebab itu, para ibu hamil harus pandai pandai dalam memillih nutrisi yang akan dia berikan kepada janinnya. Contoh makanan sehat untuk ibu hamil muda yang paling aman dikonsumsi sebagai berikut.
1. Brokoli
Brokoli adalah sayuran yang mengandung folate, serat, kalsium serta karotenoid yang baik untuk membantu penglihatan. Potassium juga bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah anda.
2. Kacang-kacangan
makanan sehat untuk ibu hamil muda jenis kacang-kacangan yang baik untuk janin seperti kacang hijau, kacang merah, lentil, chickpeas, kedelai hingga kacang tanah sangat bermanfaat. kandungan gizi yang terkandung dalam kacang-kacangan ini adalah protein, serat, kalsium, folate, zat besi dan juga zinc. Kandungan gizi-gizi tersebut sangat diperlukan untuk tumbuh kembang janin pada awal kehamilan.
3. Daging
Bagi wanita yang tidak begitu menyukai daging, tetapi saat dia sudah mulai hamil maka diharuskan mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil muda yang ini untuk mendapatkan nutrisi vitamin B12, B6 dan niacin.  Dengan mengkonsumsi daging dapat membantu dalam perkembangan otak si bayi dan ibu nya.
4. Berries
makanan sehat untuk ibu hamil muda selanjutnya adalah buah-buahan yang masuk keluarga Berries. Keluarga berries seperti Strawberry, raspberry, blueberry ini mengandung banyak vitamin C, potassium, serat, serta antioksidan yang sangat tinggi dan juga akan ditemukan kandungan phytonutrien. Semua itu berguna untuk menjaga sel tubuh si ibu hamil dan si bayi dari kerusakan.

Kesimpulan dalam mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil muda

Para ibu hamil, bisa memilih jenis makanan diatas. Tetapi, jika terlalu banyak memakan yang itu saja maka akan kelebihan vitamin itu dan vitamin yang lainnya kekurangan. Lebih baik lakukan dengan selang-seling agar vitaminnya dapat bermacam-macam yang ada di tubuh kita. Karena yang berlebihan itu tidak baik.
Jenis-jenis makanan sehat untuk ibu hamil muda yang sangat bermanfaat ini harus di sebarluaskan kepada semua orang agar pada tahu.

Sumber : http://www.portal22.net/kesehatan/jenis-jenis-makanan-sehat-untuk-ibu-hamil-muda

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking