Donderdag 21 Maart 2013

Mau tau kandungan khasiat buah rambutan ? yuk kita lihat !!



Manfaat Kulit Daun Biji Dan Buah Rambutan


manfaat buah rambutan tidak hanya sebagai bahan pangan aja, tetapi buah yang satu ini mempunyai khasiat lebih dari itu. Buah dengan rasa manis bercampur asam ini ternyata sangat bermanfaat buat kesehatan. Mulai dari kulit rambutan, buah, biji semua mempunyai kegunaan ayng tidak bisa dipandang remeh. Bila anda ingin mengetahui buah apa saja yang cocok untuk diet, buah rambutan adalah salah satunya. Kandungan vitamin C pada daging buahnya membuat buah ini cocok dikonsumsi bagi anda yang mendambakan diet sehat ala buah-buahan.

Manfaat Buah Rambutan

manfaat buah rambutan
Buah rambutan termasuk tanaman musiman, yang berarti hanya tumbuh dimusim tertentu saja. Selain itu buah rambutan adalah tanaman yang mampu tumbuh optimal pada daerah dengan ketinggian serta mempunyai udara yang sejuk. Nah, pas musim rambutan pasti akan sangat mudah dijumpai penjual buah ini di sepanjang jalanan yang ramai. Atau mungkin malah anda tertarik ingin menanam tanaman buah ini, analisa dulu cuaca disekitar anda. Apakah cocok buat menanam buah rambutan ini.
Selain buahnya, ternyata kulit rambutan, daun rambutan, biji rambutan mempunyai kegunaan yang sangat bermanfaat. Berikut ini adalah beberapa uraian seingkat tentang kegunaan mereka.
Kulit rambutan. Bagian ini mengandungh zat yang dinamakan flavonoid. Yaitu sejenis antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Selain kandungan tersebut, kulit rambutan juga dipercaya mampu mengobati penyakit kesehatan seperti demam dan juga disentri.
Daun rambutan. Bagi anda para wanita yang gemar merawat rambut. Ternyata ada juga manfaat buah rambutan yang untuk rambut. Manfaatkanlah kulit rambutan untuk mempercantik rambut anda. caranya adalah dengan menumbuk beberapa daun rambutan sampai halus, kemudian daun tumbukkan tersebut disiram dengan air. Saring dan ambillah air perasan yang dihasilkan. Air perasan dari daun rambutan dipercaya akan membuat rambut indah dan cantik.
Biji rambutan. Wah, ternyata biji rambutanpun bisa jadi makanan yang bermanfaat lho. Biji buah ini mengandung karbohidrat, lemak dan juga protein. Bisa diolah dengan cara direbus seperti cara mengolah biji nangka. Selain itu, biji rambutan juga dipercaya mampu mengobati diabetes mellitus.
Demikian ulasan singkat tantang manfaat kulit daun biji dan buah rambutan, terutama pada biji, kulit, daun rambutan. Bila selama ini kita hanya mengenal rambutan sebagai bahan pangan asal buah yang bernutrisi, setidaknya kita jadi tau kalau pada buah rambutan tidak hanya buahnya saja yang berguna. Tetapi kulit rambutan, biuji rambutan, dan juga daun rambutan juga mempunyai kegunaan. semoga artikel singkat ini dapat menambah wawasan kita semua tentang khasiat dan manfaat buah-buahan.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking