Dinsdag 09 April 2013

Apple Bakal Garap Laptop Hybrid?

INILAH.COM, California - Konsep penggabungan MacBook dan iPad tampaknya bakal menjadi kenyataan, menyusul disetujuinya paten Apple mengenai konsep laptop hybrid.
Menggabungkan dua perangkat berbeda seperti notebook dan tablet menjadi laptop hybrid sepertinya bakal menjadi proyek Apple di kemudian hari. Paten Apple mengenai hal tersebut telah disetujui oleh Lembaga Paten AS.
Apple menjelaskan bahwa paten yang dipublikasikan dengan nama 'wireless display for electronic devices' ini terdiri dari docking dan layar berteknologi touchscreen yang bisa dilepas. Jika keduanya digabungkan maka akan menjadi laptop, namun jika layarnya dilepas bisa berfungsi seperti layaknya tablet.
Dilansir TechRadar, desain layar yang didaftarkan Apple mempunyai dua buah chip, satu untuk berkomunikasi dengan docking untuk mengirim data, dan satu lagi untuk berkomunikasi dengan sumber tenaga. Ini berarti laptop hybrid tersebut akan mempunyai fitur wireless charging.
Jika memang benar nantinya Apple akan menggarap proyek laptop hybrid ini, tampaknya perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini harus menjilat ludahnya sendiri. Pada tahun lalu CEO Apple Tim Cook pernah menentang keberadaan konsep laptop hybrid.
Headline

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1975535/apple-bakal-garap-laptop-hybrid#.UWTakN3ch7s

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking